Zulkifli: Pemilu Cara Atasi Perbedaan Jadi Rakyat Bebas Memilih - RILIS.ID
Zulkifli: Pemilu Cara Atasi Perbedaan Jadi Rakyat Bebas Memilih
Sukma Alam
Kamis | 31/01/2019 09.19 WIB
Zulkifli: Pemilu Cara Atasi Perbedaan Jadi Rakyat Bebas Memilih

RILIS.ID, Bojonegoro – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan pesta demokrasi berupa pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 merupakan cara rakyat memilih wakilnya dari berbagai partai dan pemimpin untuk menentukan masa depannya melalui undang-undang dan kebijakan.

"Sebetulnya pemilu itu cara mengatasi perbedaan. Rakyat bisa memilih wakilnya juga pemimpin yang memiliki kesamaan dengan yang ingin diperjuangkan," kata dia di Bojonegoro, Jatim, Rabu (30/1/2019).

Berbicara dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI yang digelar Anggota DPR RI Fraksi PAN Bambang Budi Susanto, ia menjelaskan bahwa pemilu yang berjalan di Tanah Air, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden patut disyukuri karena berbeda dengan negara otoriter.

"Adanya pemilu masyarakat di Indonesia yang majemuk bisa mengatasi adanya perbedaan dengan cara demokrasi," ucapnya.

Ia yang juga Ketua Umum PAN itu, ikut menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada undangan dari jajaran PAN juga undangan lainnya, namun hanya mengulas terkait Pancasila.

Menurut dia, bahwa kesepakatan yang berlaku sekarang dalam mengelola negeri dengan demokrasi Pancasila.

"Berbeda dengan di era dulu (orde baru) Pak Harto dipilih melalui perwakilan. Tapi sekarang pemimpin yang menentukan rakyat langsung," katanya dilansir Antara.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID