Wapres JK Hadiri Upacara Pelantikan 1994 Muda Praja IPDN - RILIS.ID
Wapres JK Hadiri Upacara Pelantikan 1994 Muda Praja IPDN

Jumat | 02/11/2018 08.05 WIB
Wapres JK Hadiri Upacara Pelantikan 1994 Muda Praja IPDN
Wapres Jusuf Kalla. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Sumedang – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, diagendakan hadir dalam Upacara Pelantikan 1.994 Muda Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIX di Kampus IPDN Jatinangor, Jumat (2/11/2018).

Hadir juga dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat.

Plt Kabiro Administrasi Kerjasama dan Hukum IPDN, Baharuddin Pabba, mengatakan selepas upacara ini para Muda Praja IPDN akan menempuh pendidikan di kampus revolusi mental tersebut selama 4 tahun.

"Di Kampus IPDN pusat (Jatinangot) maupun daerah-daerah," kata Baharudin dalam siaran pers yang diterima rilis.id.

Selama menjalani proses pendidikan ini, mereka akan disiapkan menjadi aparatur negara yang siap mengabdi ke masyarakat di kantor-kantor pemerintahan. Baik tingkat pusat, maupun daerah.

Para muda praja ini juga akan dididik sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena, para praja IPDN memang diambil dari kontingen per daerah.

"Pada proses pelantikan ini pula ditampilkan berbagai pertunjukan kesenian oleh praja IPDN seperti kesenian karawitan, rampak gendang, tarian kolosal Nusantara, drumband GAP dan tarian Papua," tambahnya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID