logo rilis
Waduh, Pasien Positif Corona di Bandung Sempat Berkeliaran di Pasar
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
18 Mei 2020, 18:30 WIB
Waduh, Pasien Positif Corona di Bandung Sempat Berkeliaran di Pasar
Ilustrasi pasar. FOTO: RILIS.ID/ Elvi R

RILIS.ID, Bandung— Seorang pasien positif terinfeksi COVID-19 sempat berkeliaran di pasar kaget wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Minggu (18/5/2020). Hal itu disampaikankat Camat Cibiru, Dindin Dirkayuana di Bandung, Senin (18/5/2020). 

Ia mengatakan, ada delapan orang yang dinyatakan positif di Kecamatan Cibiru dan salah satunya sempat pergi ke pasar untuk membeli buah-buahan.

"Saya bertindak langsung mendatangi rumahnya dan memang dia mengakui dia pergi ke pasar. Akhirnya kami menyampaikan untuk tetap isolasi mandiri," ujarnya.

Saat ini, kata Dindin, pihaknya masih terus mencari orang-orang yang sempat berhubungan dengan pasien tersebut. Meski begitu, menurutnya tidak otomatis seluruh orang yang pernah ke pasar kaget itu menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Informasi COVID-19, di Kecamatan Cibiru sendiri terdapat tiga orang yang dinyatakan ODP, lalu 19 orang yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Ia menjelaskan, dari 8 orang positif COVID-19, 3 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 1 orang sudah meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID