logo rilis
Waduh, Panglima Hadi Akui Ada 1.187 Kasus Virus Corona di Lingkungan TNI
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
15 April 2020, 15:30 WIB
Waduh, Panglima Hadi Akui Ada 1.187 Kasus Virus Corona di Lingkungan TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan, ada 1.187 kasus virus corona baru atau COVID-19 yang terjadi di lingkungan TNI. Adapun untuk kasus positif, saat ini sebanyak 55 kasus. 

"Dari data yang ada di Mabes TNI, ada 1.187 kasus terkait COVID-19. Jumlah yang positif ada 55 orang," kata Hadi dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR yang berlangsung secara virtual, di Jakarta, Rabu (15/4/2020). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu menjelaskan, ada 873 dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan 190 orang pasien dalam pengawasan (PDP) di lingkungan TNI. 

Sementara untuk pasien sembuh saat ini mencapai 54 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 15 orang.

"Dan ini setiap hari datanya kami perbaharui terkait dengan perkembangan yang terinfeksi COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, menambahkan, untuk di lingkungan TNI AD, ada 463 orang yang dirawat terkait COVID-19. Dari jumlah itu, kata dia, ada 285 orang militer aktif dan 178 orang PNS.

Sementara untuk yang meninggal, kata Andika, jumlahnya ada empat orang, satu orang TNI aktif dan tiga orang PNS. 

"Dari yang meninggal itu ada dua orang dari tenaga medis," sambungnya.

Kemudian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Siwi Sukma Adji, mengatakan, di lingkungan TNI AL ada 20 orang positif COVID-19, ODP sebanyak 97 orang, dan PDP 32 orang.

"Meninggal sampai saat ini tim TNI AL aktif ada satu dokter, purnawirawan lima, dan keluarga besar tiga orang," kata Siwi.

Lalu Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Yuyu Sutisna, mengungkapkan, ada sebanyak 346 anggotanya berstatus ODP, baik dari militer aktif dan keluarganya serta PNS.

Menurut Yuyu, sebanyak 23 orang lainnya berstatus PDP, dan orang yang positif terjangkit virus corona berjumlah 25 orang dari militer, satu orang dari PNS, dan delapan orang dari keluarga.

"Dari yang positif, yang meninggal dua orang dari militer aktif, dan dua orang sembuh," ujarnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID