Waduh, COVID-19 Mulai Menyebar ke Kawasan Pegunungan di Papua - RILIS.ID
Waduh, COVID-19 Mulai Menyebar ke Kawasan Pegunungan di Papua
Zulhamdi Yahmin
Sabtu | 04/07/2020 11.00 WIB
Waduh, COVID-19 Mulai Menyebar ke Kawasan Pegunungan di Papua
Ilustrasi: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jayapura – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan bahwa virus corona kembali merambah kawasan pegunungan dengan adanya warga di Kabupaten Lanny Jaya yang positif.
 
"Benar ada warga di Kabupaten Lanny Jaya yang dilaporkan positif COVID-19," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat (3/7/2020). 

Sebelumnya selain Kabupaten Jayawijaya, warga yang positif COVID-19 juga terdapat di Kabupaten Mamberamo Tengah dan Yalimo serta Puncak Jaya.

Namun saat ini Kabupaten Mamberamo Tengah dinyatakan hijau setelah dua warganya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Menurut Sumule, dengan terdapatnya warga yang positif maka tim kesehatan di wilayah itu diminta untuk melakukan pelacakan atau tracing.

Pelacakan harus dilakukan guna mengetahui apakah ada warga yang terjangkit virus corona atau tidak.

Saat ini tercatat 26 warga di Kabupaten Jayawijaya positif dengan delapan orang dirawat dan lainnya sembuh, Kab. Yalimo dua orang dirawat serta Kab. Lanny Jaya dan Puncak Jaya masing-masing satu orang dan masih dirawat, jelas dr. Sumule.

Jumlah warga yang positif COVID-19 di Papua saat ini tercatat 1.906 orang dengan 987 orang dirawat dan 901 orang dinyatakan sembuh.

Tercatat 17 dari 29 kabupaten dan kota di Papua yang terjangkit COVID-19.

Sumber Antara


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID