logo rilis
Virus Corona Bikin Ingar Bingar Gemerlap Pasar Malam Meredup
Kontributor
Elvi R
04 Juni 2020, 15:55 WIB
Virus Corona Bikin Ingar Bingar Gemerlap Pasar Malam Meredup
Suasana Pasar Malam yang tutup sementara di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Siapa tak kenal pasar malam. Hiburan rakyat ini kerap kali digelar di berbagai lokasi lapang di Jakarta. Tak hanya menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga, baju, boneka hingga perabotan. Di pasar malam juga ada banyak hiburan menarik untuk anak-anak. Rata-rata masyarakat bisa menikmati pasar malam, baik dari balita hingga dewasa.

Namun, belakangan, hiburan rakyat ini tak bisa diselenggarakan. Virus corona yang melanda Indonesia sejak tiga bulan terakhir membuat pamerintah melarang adanya pusat keramaian. Termasuk keramaian karena pasar malam.

Tim rilis.id mengabadikan potret meredupnya beberapa pasar malam di DKI Jakarta. Berikut ulasannya.

Suasana Pasar Malam yang tutup di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Pasar malam yang berdiri sejak 2015 tersebut terpaksa berhenti beroperasi dan menutup wahananya dikarenakan tidak adanya pengunjung akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Penjaga merapihkan kondisi lapangan di sekitar wahana di lokasi Pasar Malam yang tutup di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Salah satu wahana di lokasi Pasar Malam yang tutup sementara di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Biasanya anak-anak bermain trampolin di wahana tersebut. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Wahana permainan mobil-mobilan anak ditutup sementara. Lokasi pasar malam di Duren Sawit, Jakarta Timur. Biasanya anak-anak bermain trampolin di wahana tersebut. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Wahana permainan Pasar Malam Duren Sawit, Jakarta Timur, terbengkalai sejak 20 Maret 2020 akibat merebaknya COVID-19 dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Suasana Pasar Malam yang tutup sementara di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Tak ada satu pun wahana dibuka sejak tiga bulan terakhir. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID