Usai Minta Restu Prabowo, Menantu Jokowi Tunggu Ijin Megawati - RILIS.ID
Usai Minta Restu Prabowo, Menantu Jokowi Tunggu Ijin Megawati
Nailin In Saroh
Minggu | 01/03/2020 18.30 WIB
Usai Minta Restu Prabowo, Menantu Jokowi Tunggu Ijin Megawati
Bobby Nasution (kemeja putih) di Gedung DPR, Jumat (21/2/2020).

RILIS.ID, Jakarta – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution masih menunggu ijin dan restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilkada Sumatera Utara 2020. 

Pasalnya, hingga kini Megawati belum menentukan apakah mendukung menantu Jokowi dalam Pilwakot Medan atau kader lain. 

Sementara Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Japorman Saragi mengungkapkan, bakal calon (balon) Wali Kota Medan yang mendaftar ke partai besutan Megawati Soekarnoputri tidak hanya Bobby Afif Nasution. Adapula Akhyar Nasution, Sidarta Pelawi, Sutrisno Pangaribuan, Maruli Siahaan dan Rion Arios.

"Jadi nasib Bobby maupun Akhyar ada pada Bu Mega," ujar Japorman kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Bobby sendiri, sejauh ini baru mendapat dukungan dari dua partai, yakni Partai Golkar dan Nasdem.

Beberapa waktu lalu, Bobby Nasution sempat menyatroni kantor Fraksi Gerindra DPR RI di Gedung Nusantara lantai 17, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, untuk silaturahim berkaitan dengan Pilkada 2020. Bahkan, dia tak malu-malu mengungkapkan soal harapannya mendapatkan rekomendasi dari Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wali kota Medan. 

"Silaturahim, mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan (rekomendasi) juga," ujar Bobby di DPR, Jumat (21/2). 

Namun, partai Gerindra belum menyatakan sikap apakah mendukung Bobby atau memajukan calon lain. Pasalnya, jubir Prabowo Subianto, Dhanil Anzar Simanjuntak juga menyatakan diri untuk bertarung di Pilwakot Medan. 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID