logo rilis
Unggul di Survei IPO, CISA: Anies Baswedan Tidak Anti Kritik!
Kontributor
RILIS.ID
11 April 2021, 19:21 WIB
Unggul di Survei IPO, CISA: Anies Baswedan Tidak Anti Kritik!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ilustrasi Rilis.id

RILIS.ID, JAKARTA— Anies Baswedan mengungguli beberapa kandidat calon presiden (Capres) 2024 dalam survei yang digelar Indonesian Political Opinion (IPO) per Maret 2021.

Terkait keunggulan Anies tersebut, Direktur Eksekutif CISA Herry Mendrofa menilai hasil survey tersebut sudah tepat

”Survei CISA pun sejak Februari 2021 menempatkan Anies sebagai kandidat terkuat. Hal ini tidak bisa dipungkiri,” ujarnya melalui siaran persnya, Minggu (11/4/2021).

Menurutnya, Anies memenuhi beberapa indikator sebagai kandidat Presiden 2024 karena memiliki kapasitas kepemimpinan di tingkat ibukota Negara.

”Anies menjadi kuat salah satunya karena menjadi gubernur di ibukota Negara. Hal ini menjadikan insentif bagi tren elektoral Anies yang sering disorot. Apalagi DKI Jakarta hari ini adalah miniaturnya Indonesia,” nilai Herry.

Herry juga menilai, Anies mampu menjaga eksistensinya sebagai pemimpin yang tidak anti terhadap kritik.

’Setiap saat Anies ini dikritik, tetapi tidak pernah sekalipun ia melakukan upaya untuk menyerang secara langsung. Namun, Anies terus menunjukkan produktifitasnya sebagai kepala daerah,” paparnya.

Lagipula, imbuh dia, Anies juga sampai sekarang konsisten sebagai tokoh opsional dan alternatif di tahun 2024.

”Dugaan saya ada hasrat yang muncul dari publik yang merindukan tokoh alternatif di tahun 2024. Ada di Anies dan kemudian juga ada di AHY. Mereka ini dari sisi ketokohan oposisi mampu menempatkan diri dan saya kira laik diperhitungkan,” ungkapnya.

Herry berharap, Anies tetap konsisten menunjukkan kualitas kepemimpinan nasional terutama harus anti terhadap korupsi.

”Jangan dikira korupsi tidak menjadi aspek dalam penilaian publik terhadap konstelasi politik 2024. Ini tetap harus diperhatikan. Jika Anies tidak tersandung kasus korupsi, maka ini bisa memuluskan karir politiknya,” pungkasnya.(*)

Editor: Wirahadikusumah


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID