Tujuh Trik Jitu Menghilangkan Bayang-bayang Mantan - RILIS.ID
Tujuh Trik Jitu Menghilangkan Bayang-bayang Mantan
Ning Triasih
Rabu | 31/10/2018 23.02 WIB
Tujuh Trik Jitu Menghilangkan Bayang-bayang Mantan
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta – Melupakan orang yang disayang memang bukanlah perkara gampang. Bahkan, meski yang dicinta telah menjadi mantan.

Namun, ketika rasa cinta masih ada, bukan tidak mungkin Anda bisa melupakannya. Tentu saja, butuh proses dan waktu yang tak sebentar, serta harus dibarengi niat dan usaha.

Nah, bagi Anda yang masih terjebak oleh bayang-bayang si mantan, berikut beberapa tips mengatasinya, seperti dilansir rilis.id dari Allwomenstalk.

1. Lawan perasaan

Perasaan memang tak bisa dipaksakan. Namun, hal itu bisa dilawan, terlebih jika Anda benar-benar ingin melupakannya. Ketika rasa rindu pada sang mantan itu tiba, biarkan itu mengalir, jangan disembunyikan. Akui saja Anda merindukannya, mungkin dengan cara menceritakannya pada teman. Dengan begitu, pada akhirnya Anda akan menemukan bahwa semua yang perlu dilakukan adalah menyalurkan emosi agar mereda.

2. Tulis perasaan

Perasaan juga tak boleh dipendam. Anda bisa menungkannya di atas kertas dalam bentuk diary atau bahkan cerita pendek. Setidaknya, menuliskan perasaan akan melegakan karena Anda melepaskan apa yang dialami.

3. Cari kesibukan

Buat diri Anda sesibuk mungkin dengan berbagai kegiatan yang akan membantu Anda menjauhkan pikiran dari mantan. Anda bisa habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, baca buku, nonton ke bioskop, atau apa saja yang akan menjadi pelarian. Yang terpenting Anda menikmati kegiatan tersebut dan bersifat positif.

4. Perawatan diri

Putus cinta memang menyiksa, apalagi tak kunjung bisa melupakan si dia. Namun, jangan biarkan fisik dan mental Anda jatuh. Anda tetap harus aktif mempertahandan dan merawat diri.
Semakin Anda peduli dengan diri Anda sendiri, semakin kecil peluang untuk memikirkan sang mantan.

5. Waktu

Beri diri Anda waktu yang cukup untuk benar-benar bisa terbebas dari bayang-bayang mantan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa melupakannya dalam waktu singkat. Karena semakin lama Anda menjalin hubungan, semakin lama pula Anda butuh waktu untuk bisa lepas darinya.

6. Tetapkan tujuan

Tetapkan tujuan hidup Anda yang akan memiliki efek membuat Anda sibuk, serta memberi alasan untuk fokus memandang masa depan ketimbang terpaku dengan masa lalu.

7. Hindari teman terdekatnya

Untuk sementara, jauhi atau batasi diri dari orang-orang terdekat si mantan yang bisa membuat Anda mengingatnya. Jauh dari mereka mungkin akan buat Anda lebih mudah berhenti merindukannya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID