Tujuh Poin Penting Soal Sunda Empire yang Patut Kamu Ketahui! - RILIS.ID
Tujuh Poin Penting Soal Sunda Empire yang Patut Kamu Ketahui!
Tari Oktaviani
Senin | 20/01/2020 11.41 WIB
Tujuh Poin Penting Soal Sunda Empire yang Patut Kamu Ketahui!
Istimewa

RILIS.ID, Jawa Barat – Pasca munculnya keraton Agung Sejagat, kini publik kembali digegerkan dengan kemunculan kerajaan lain. Kali ini masih terletak di Jawa Barat. Organisasi ini dinamakan Sunda Empire.

Sunda Empire diyakini bermarkas di Bandung. Munculnya Sunda Empire baru diketahui pasca adanya unggahan status yang diduga ditulis oleh pengguna Facebook, Renny Khairani Miller pada 9 Juli 2019 lalu. 

Hingga kini belum diketahui pasti motif an tujuan didirikannya Sunda Empire. Namun saat ini pihak pemerintah provinsi setempat bersama kepolisian tengah menelusurinya.

Ada beberapa hal terkait Sunda Empire yang perlu anda ketahui. Berikut ulasannya yang didapat dari berbagai sumber:

1. Meyakini masa pemerintahan dunia berakhir sampai 15 Agustus 2020

Dalam postingan Renny Khairani, disebutkan bahwa masa pemerintahan dunia berakhir sampai 15 Agustus 2020. Namun belum diketahui pemeritahan yang mana yang dimaksud olehnya. Ia hanya mengimbau kepada seluruh pengikut Sunda Empire untuk menyiapkan diri lebih baik.

Berikut bunyi tulisan yang pernah diunggahnya di Facebook.

"SUNDA EMPIRE - EARTH EMPIRE,
Dalam menyambut Indonesia baru yang lebih makmur dan sejahtera, dengan sistem pemerintahan dunia yang dikendalikan dari koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia. Masa pemerintahan dunia yang sekarang akan berakhir sampai dengan tanggal 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Agar kita tidak menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yang terus naik dan biaya hidup yang terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yang tidak gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan???...."

 

2. Dipimpin oleh Grand Prime Minister, Nasri Banks

Dari video yang beredar, terdapat petikan wawancara dengan salah seorang petinggi anggota bernama Rangga. Ia mengatakan Sunda Empire dipimpin oleh perdana menteri dunia atau Grand Prime Minister. 

 

3. Mengklaim beranggotakan terdiri dari 54 negara 

Masih dalam video yang sama, Rangga menyebutkan 54 negara itu termasuk dalam Sunda Nusantara yang masih berada dalam naungan Sunda Empire.

Dimulai dari benua Australia, Papua New Guinea, Indonesia di dalamnya, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam benua Cina seluruhnya, Mongolia kemudian Russia di dalamnya dari beberapa negara kemudian Jepang, kemudian sampai ke Korea Selatan dan Korea Utara. Selanjutnya Sunda Eropa, kemudian Sunda Pasifik, kemudian Sunda archipelago, kemudian Sunda Mainland.

 

4. Mengklaim bisa hentikan ledakan nuklir

Rangga juga mengaku bahwa Sunda Empire tengah menyiapkan suatu sistem yang dinamakan Empire System. Salah satu kelebihan Empire System ini ialah dapat menghentikan nuklir.

"Satu contoh yang tadi saya bilang, yang bisa hentikan atas nuklir tidak diledakkan adalah Sunda Empire dan saya akan umumkan itu, segera" paparnya.

 

5. Mengaku bekerja sama dengan Jack Ma dan Bill Gates

Tak hanya itu saja, Sunda Empire dikatakannya tengah bekerjasama dengan Jack Ma dan Bill Gates untuk membangun Empire System tersebut.

"Dan segera dalam waktu dekat ini akan diumumkan sebuah sistem yaitu empire system dan Jack Ma dan Bill Gates ada di sana," ujar Raden Rangga.

 

6. Sunda Empire bukan organisasi resmi

Dilansir dari kompas.com, Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, Sunda Empire tidak terdaftar dalam administrasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, baik sebagai organisasi masyarakat (ormas) maupun Organisasi Kepemudaan (OKP). 

"Hasil penelusuran secara administratif itu Sunda Empire tidak terdaftar di Pemkot Bandung," ujar Ferdi saat dikonfirmasi Kompas.com pada Jumat (17/1/2020).

 

7. Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso merupakan mantan anggota Sunda Empire

Toto Santoso rupanya memiliki hubungan dengan Sunda Empire. Menurut Raden Rangga, ia pernah menjadi anggota namun dikeluarkan.

"Saya melihat (foto) Toto Santoso pernah di sunda empire sebelum saya ada di sunda empire. Jadi saya sendiri tidak kenal Toto Santoso, wajah nyapun saya tidak tahu seperti apa namun disana foto bersama Grand Prime Minister.... Cuman saat itu sudah dipecat dan membangun sendiri," ujarnya.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID