logo rilis
Trump Ancam Akan Shutdown AS jika Kebijakan Ini Tak Dipenuhi
Kontributor

07 Februari 2018, 22:17 WIB
Trump Ancam Akan Shutdown AS jika Kebijakan Ini Tak Dipenuhi
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Washington — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan kembali melakukan shutdown apabila pihak Demokrat tidak menyetujui reformasi imigrasinya.

"Bila kita tidak mengubahnya, kami akan melakukan shutdown dan itu akan baik bagi negara," kata Trump, dilansir dari kantor berita Anadolu Agency, Rabu (7/2/2018). 

"Saya ingin melihat shutdown terjadi bila kita tidak bisa mengurus masalah ini. Jadi kami harus mengetatkan perbatasan kami," lanjutnya. 

Trump juga berkeinginan menutup program lotere visa keragaman serta menghentikan "imigrasi berantai" berdasarkan hubungan keluarga.

Trump juga meminta dana untuk pembangunan perbatasan dengan Meksiko.

Sebagai gantinya, dia bersedia membuka kesempatan memperoleh kewarganegaraan bagi sekitar 1,8 juta imigran "Dreamers"--imigran yang dibawa masuk ke AS oleh orangtua mereka ketika masih kecil atau bayi.

Pejabat-pejabat AS memiliki waktu hingga Kamis untuk membahas sumber dana pemerintahan setelah shutdown pendek pada Januari dihentikan dengan pengesahan anggaran jangka pendek.

Bila kesepakatan itu tidak ditandatangani Trump, Jumat nanti layanan pemerintah AS akan kembali ditutup.

"Kami akan shutdown karena pihak Demokrat tidak mementingkan keamanan dan mereka tidak ingin menjaga militer kami," kata Trump.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID