Tossaka Hadir Lagi, Yuk Calon Mahasiwa Ikut - RILIS.ID
Tossaka Hadir Lagi, Yuk Calon Mahasiwa Ikut
Elvi R
Kamis | 25/01/2018 19.36 WIB
Tossaka Hadir Lagi, Yuk Calon Mahasiwa Ikut
Penanggung Jawab Sponsorship Tossaka 14th Nurlia Angie Darmawan. FOTO: RILIS.ID/Ibrahim

RILIS.ID, Jakarta— Persiapan menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) umumnya dilakukan siswa sejak lama. Namun, semakin dekat dengan ujian itu, rasa ragu pasti masih ada. Tidak jarang calon mahasiswa juga penasaran dengan soal yang akan mereka hadapi.

Penanggung Jawab Sponsorship Tossaka 14th Nurlia Angie Darmawan menuturkan, setelah pelaksanaan Ujian Nasional (UN) siswa pasti menuangkan perhatiannya pada persiapan akhir SBMPTN. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi pilihan pertama para siswa belakang ini.

"Mereka berharap bisa masuk PTN dan dapat sukses setelah lulus nanti," ungkap Angie kepada rilis.id, di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurut perempuan berkacamata ini, tidak hanya siswa yang baru lulus UN, biasanya peserta SBMPTN adalah dari lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat dari tahun sebelumnya. Mereka akan mencoba peruntungan kembali. 

"Perlu banyak persiapan untuk SBMPTN karena soalnya sangat berbeda dengan di sekolah," katanya.

Angie mengatakan, pengalaman yang sama hampir dijumpai di kalangan siswa di sekolah. "Makanya kami dri Fakultas MIPA Universitas Indonesia berusaha membantu para calon mahasiswa baru. Supaya, mereka lebih siap, tanpa ragu mengikuti SBMPTN," jelas Angie.

Try Out atau yang populer disebut TO oleh siswa merupakan simulasi ujian yang selalu diikuti siswa. "Untuk acara kami, kami beri nama TOSSAKA atau Try Out SBMPTN Se-Jabodetabek oleh BEM FMIPA UI," ucap Angie.

Dia menyebut, acara ini akan memberikan gambaran bagi para calon mahasiswa tentang soal dan kondisi SBMPTN. Selain itu, juga bertujuan memerkenalkan FMIPA UI kepada peserta dan masyarakat. Menjadi sarana pengukur kemampuan bagi peserta dalam mengerjakan soal SBMPTN. Memotivasi para peserta agar lebih giat untuk persiapan SBMPTN.

"Juga untuk menjadikan peserta lebih berkembang dan siap. Karena ada tips dan trik yang kita berikan," ungkap Angie dengan semangat.

Dengan tema 'Tune UP Your Skills and Beyond Your Limits' Tossaka akan dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hari pelaksanaanya pada Sabtu-Minggu 24-25 Februari 2018 pukul 07:00 WIB sampai 16:00 WIB.

"Tahun kemarin peserta kita sampai 4.300 siswa. Tahun ini karena lokasi tidak di UI makanya diturunkan targetnya sesuai kapasitas, jadi kami targetkan 3.500 peserta," tuntasnya.


Tags
#Tossaka
#Gelanggang Olah Raga (GOR)
#SBMPTN
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID