Tokoh JIL Sebut Aksi 212 Dungu! - RILIS.ID
Tokoh JIL Sebut Aksi 212 Dungu!
RILIS.ID
Selasa | 14/02/2017 17.24 WIB
Tokoh JIL Sebut Aksi 212 Dungu!

RILIS.ID, Jakarta-- Di tengah guyuran hujan semangat umat Islam untuk menuntut keadilan atas penistaan agama tak surut. Suasana Monas hingga Bundaran HI pada Jumat, (02/12/2016) penuh dengan lautan manusia berbusana putih-putih. Tak kurang, Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-JK juga turut memeriahkan doa dan zikir bersama tersebut.

Di tengah aksi sangat damai tersebut, tokoh kawakan Jaringan Islam Liberal (JIL) Lutfhi Assyaukanie menyebut aksi bela Islam III sebagai kedunguan. Luthfi menyebutnya setelah menjawab cuitan Pandji Pragiwaksono dari akunya @pandji.

“Demo hari ini tentang apa sih sebenarnya,” cuit Pandji pukul 08.22 Waktu Indonesia Barat (WIB). Tak lama berselang Luthfi yang berumah di akun @idetopia membalas cuitan tersebut dengan jawaban “tentang kedunguan”.

Para haters aksi ini juga menyebut aksi ini sebagai aktivitas kerumunan yang dilakukan oleh umat Islam. Nadisyah Hosen dari akunnya @Nadir_Monash bahkan dengan terang menyebut umat yang sedang berdoa di Monas sebagai umat yang tidak berkualitas.

“Kalau ingin lihat bukti sabda Nabi umat Islam kualitasnya spt buih seolah byk tapi tdk berkualitas lihat kerumunan di Monas hari ini,” cuitnya.

Suasana di Monas sendiri penuh dengan hikmat meski menjelang sholat Jumat hujan mengguyur dengan deras. Umat Islam yang datang berbondong-bondong dari berbagai daerah berbaur satu sama lain tanpa jarak, saling membantu, memberi. Di sepanjang jalan menuju Monas mereka yang datang dapat menikmati aneka sajian makanan dan minuman yang dibagikan secara gratis.

Joko Hariadhi


Tags
#aksi damai
#JIL
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID