Titiek Soeharto Hanya Meramaikan Panggung - RILIS.ID
Titiek Soeharto Hanya Meramaikan Panggung
Elvi R
Selasa | 12/12/2017 15.04 WIB
Titiek Soeharto Hanya Meramaikan Panggung
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat Politik Universitas Al Azhar (UAI), Ujang Komarudin mengatakan berdasarkan pengamatannya Airlangga akan menang atas Titiek Soeharto dalam pertarungan memperebutkan kursi ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar).

Hal ini karena mayoritas DPD Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Airalangga.


"Airlangga yang menang, karena mayoritas DPD mendukung dia," ujar Ujang saat dihubungi rilis.id, di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, minimnya dukungan terhadap Titiek lantaran para kader Partai Golkar tidak melihat adanya prestasi yang membanggakan dari anak Presiden pertama Soeharto ini. Salah satu contohnya adalah saat menjabat sebagai anggora DPR.

"Jadi prestasinya juga enggak kelihatan, ini yang membuat kader Golkar dukung Airlangga," katanya.


Selain itu, kata Ujang kekuatan keluarga Cendana pun sudah hilang dan memudar. Melihat faktor tersebut, Titiek pun dipastikan akan kalah dari Airlangga Hartarto.


"Keluarga Cendana sudah memudar pengaruhnya dan juga pecah," ucap Ujang.


Ujang menyebut, peluang Airlangga pun semakin kuat karena mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Alasan Airlangga memilih Jokowi lantaran perkataan Titiek Soeharto dianggap tidak bisa dipegang. Pengalaman ini terjadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2016 lalu. Partai Golkar telah menyatakan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Namun Titiek malah mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.


"Kalau dulu Titiek enggak dukung Ahok pasti dia (Jokowi) juga tidak bakal dukung jadi ketua umum Partai Golkar, karena Jokowi pernah tersakiti," tuturnya.


Saat ini tokoh senior-senior dan juga organisasi masyarakat pendiri Partai Golkar dianggap sudah mendukung Airlangga Hartarto. Majunya Titiek Soeharto dinilai sebagai pelengkap saja.

"Jadi ini sebenarnya Titiek untuk meramaikan saja," tegas dia.


Tags
#Titiek Soeharto
#Ketum Golkar
#Pergantian Ketua
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID