Tingkatkan Kesejahteraan TNI POLRI, KITRA Minta Presiden menaikan Gaji - RILIS.ID
Tingkatkan Kesejahteraan TNI POLRI, KITRA Minta Presiden menaikan Gaji

Rabu | 16/08/2017 21.32 WIB
Tingkatkan Kesejahteraan TNI POLRI, KITRA Minta Presiden menaikan Gaji
Foto: Dok. Kiara

RILIS.ID, Jakarta— Koordinator Nasional Koalisi untuk kesejahteraan TNI POLRI (KITRA) MD. Ridha meminta Presiden untuk menaikkan 50juta/bulan Gaji TNI POLRI sebagai wujud penguatan sumber daya manusia. 

Menurutnya, praktek gaji vegetatif secara nominal ditanggung oleh pemerintah hanya terbatas pada kebutuhan fisik, biologis semata.  Sangat lumrah bila harga bahan pokok sedikit saja naik, terjadi inflasi, harga BBM naik maka otomatis memicu kepanikan warga. 

"Warga negara yang bekerja khususnya TNI POLRI di vonis tidak punya sumber pertahanan ekonomi untuk berhadapan dengan gejolak pasar, apalagi mau membiayai atau menopang kebutuhan di luar menu harian," katanya kepada rilis.id, Rabu (16/8/2017).

Ia berpendapat, wacana apa pun tentang TNI-POLRI, mulai penguatan birokrasi hingga profesionalisme TNI-POLRI tidak akan mampu diwujudkan, karena sumber masalahnya bukan dalam tubuh TNI-POLRI. Sumber masalah sesungguhnya adalah penghasilan yang rendah lagi merendahkan kehormatan mereka serta keluarganya.

"Fakta dan sejarah panjang keberadaan sistem perbudakan yang secara kongkrit membelenggu kemanusiaan Abdi Negara dan  mengabaikan hak- hak setiap Anggota TNI POLRI sebagai warga negara untuk hidup layak dan terhormat, serta mengingkari perlindungan sebagai abdi masyarakat," imbuhnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, Nawacita sebagai solusi total setiap permasalahan kebangsaan, juga memberikan amanat khusus untuk meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI serta keluarganya. 

"KITRA meyakini bahwa dengan meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI maka bangsa Indonesia telah mengurai satu permasalahan maha penting, untuk selanjutnya mampu menata bangsa-negara ini dengan lebih baik kini dan masa datang," tutupnya. 


Tags
#TNI
#Polri
#Kesejahteraan
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID