Tiga Tips Aman Makan Mi Instan - RILIS.ID
Tiga Tips Aman Makan Mi Instan
Ning Triasih
Kamis | 10/08/2017 17.18 WIB
Tiga Tips Aman Makan Mi Instan
FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Mi instan memang memiliki kenikmatannya tersendiri. Namun, terlalu sering menyantapnya tak dianjurkan karena kurangnya kandungan gizi.

Bagaimana pun, kebanyakan orang mi instan merupakan jenis makanan praktis yang sangat sulit dihindari. Mi instan adalah makanan paling simple dan cepat disajikan mengobati perut yang lagi keroncongan.

Bagi Anda yang gemar menyantap mi instan, ada beberapa tips aman masak mi instan agar lebih sehat saat dikonsumsi. Berikut tips aman masak mi instan melansir dari berbagai sumber.

Jangan pakai rebusan mi instan

Jika Anda masak mi instan kuah, jangan gunakan air bekas rebusan mi tersebut. Pasalnya, lapisan lilin yang terkandung dalam mi tersebut sebagian besar akan larut bersama air. Jadi gunakan air rebusan yang bersih untuk mengurangi jumlah lilin masuk ke tubuh Anda.

Saat merebus, jangan dulu masukkan bumbu

Kandungan bumbu mie instan sebenarnya kurang baik untuk kesehatan. Apalagi jika dicampurkan dengan air bersuhu tinggi. Masukkan bumbu setelah mi telah tersaji di mangkuk.

Tambahkan bahan bergizi lainnya

Karena kurangnya kandungan gizi dalam mi instan, dalam memasaknya tambahkan bahan-bahan makanan lain yang bergizi seperti sayuran, telur dan daging untuk memenuhi asupan serat dan protein.

Tips lainnya, jangan makan mi instan dengan nasi karena sudah mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Selain itu hindari makan mi di malam hari terutama sebelum tidur.


Tags
#mie instan
#tips sehat
#Makan mie instan
#Mie instan indonesia
#kuliner
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID