Ternyata! Ini Kepentingan Surya Paloh 'Pepet' Anies - RILIS.ID
Ternyata! Ini Kepentingan Surya Paloh 'Pepet' Anies
Sukma Alam
Senin | 04/11/2019 11.01 WIB
Ternyata! Ini Kepentingan Surya Paloh 'Pepet' Anies
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Pengamat politik dari Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengatakan kedekatan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bagian dari upaya penjajakan Pemilu 2024. Pasalnya NasDem tidak mempunyai sosok internal yang kuat untuk diusung menjadi calon presiden.

"NasDem tak punya tokoh internal yang ready untuk maju Pilpres. Oleh karena itu, NasDem melirik Anies. Namun bisa juga nanti juga NasDem melirik tokoh lain. Jadi tergantung dari perkembangan dan dinamika politik yang terjadi ke depan," ujar Ujang dikutip merdeka.com, Senin (4/10/2019).

Menurutnya, NasDem menilai Anies sebagai figur yang pas dicalonkan sebagai capres. 

"Karena Anies salah satu tokoh potensial dan capres potensial di 2024. Karena posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Masih ingat Jokowi. Dulu dia terpilih jadi presiden di 2014 karena Jokowi Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Partai NasDem akan menggelar kongres pada 8 hingga 11 November 2019. Rencananya NasDem akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghadiri kongres.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID