logo rilis
Ternyata ada Politisi Golkar Kembalikan Uang Suap ke KPK, Siapa Tuh?
Kontributor

07 September 2018, 14:35 WIB
Ternyata ada Politisi Golkar Kembalikan Uang Suap ke KPK, Siapa Tuh?
Juru bicara KPK, Febri Diansyah dan Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Juru bicara KPK, Febri Diansyah, menyatakan bahwa ada pengurus Partai Golkar yang telah mengembalikan uang ke KPK. Dugaanya, dana tersebut merupakan hasil uap proyek PLTU Riau-I yang mengalir ke munaslub partai.

"Benar. Ada pengurus (partai) yang mengembalikan," ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat (7/9/2018).

Namun, Febri tidak menyebut jumlah penyerahan uang dari kader Partai Golkar tersebut. Namun yang jelas, uang itu menjadi bagian dari uang suap yang digunakan untuk kegiatan partai.

"(Uang) terkait kasus PLTU Riau-I, diduga terkait keguatan partai. Sedang terus kami dalami," paparnya.

Sebelumnya, mantan Mensos Idrus Marham yang juga sempat menjadi Sekjen Golkar, meminta agar kader partainya terbukti mengambil uang suap PLTU Riau-I segera mengembalikannya ke KPK.

"Ya klo memang kita cinta kepada Golkar, kita sayang pada Golkar ya mari kita berbuat untuk Golkar. Kalau ada kader-kader Golkar yang memang ambil uang, kembalikan," kata Idrus.

Ia pun mengaku sudah bertemu dengan pimpinan partainya untuk membicarakan imbauannya tersebut. Ia berharap dengan banyaknya kasus korupsi yang menyeret politisi Golkar tidak membuat suara partainya turun di Pemilu 2019.

"Ini sudah menghadapi pemilu. Jadi kalau kita sayang Golkar dan kita ingin betul-betul Golkar maju, yaudah jangan kaitkan dengan Golkar kalau enggak ada kaitannya," tuturnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID