Terima Pinangan Khofifah, Pengamat: Emil Tak Tahu Terima Kasih - RILIS.ID
Terima Pinangan Khofifah, Pengamat: Emil Tak Tahu Terima Kasih
Tio Pirnando
Sabtu | 25/11/2017 22.09 WIB
Terima Pinangan Khofifah, Pengamat: Emil Tak Tahu Terima Kasih
ILUSTRASI. Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memecat Emil Elestianto Dardak. Bupati Trenggalek itu dipecat lantaran maju mendampingi Menteri Khofifah Indar Parawansa di pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. 

Pendiri The Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai, langkah yang diambil partai PDIP itu tepat untuk menindak perilaku kader yang indisipliner. 

"Ini bisa disebut pengkhianat. Emil calon bupati Trenggalek awalnya didukung penuh oleh PDIP sampai menjadi bupati. Tapi lain dulu lain sekarang. Saya katakan, sikap ini mencerminkan karakter orang yang tidak tahu balas budi," kata Karyono dalam keterangan tertulis diterima rilis.id, di Jakarta, Minggu (25/11/2017).

Sikap Bupati Trenggalek itu, kata Karyono, hanya mementingkan ambisi pribadi. Bahkan dia mencurigai, ada skenario politik yang bertujuan menganggu psikologis Partai PDIP untuk memecahkan suara PDIP. 

Namun begitu, PDIP tak perlu khawatir, mengingat suami Arumi Bachsin itu tidak signifikan menentukan kemenangan pada Pilgub Jatim. Emil, imbuhnya, bukan tokoh penting yang berpengaruh di internal PDIP.

"Status Emil di PDI Perjuangan ibarat anak pungut yang kini sedang dipungut lagi oleh pihak lain," sindirnya.

Keyakinan itu terlihat dalam hasil survei yang menempatkan elektabilitas Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) lebih tinggi dibanding pesaingnya, Khofifah Indar Parawansa. 

"Jadi PDIP tidak perlu khawatir. Sosok Azwar Anas punya prestasi dalam memimpin daerah. Azwar Anas juga masuk salah satu kepala daerah berprestasi," pungkasnya. 


Tags
#Pilgub Jawa Timur 2018
#Emil Elestianto Dardak
#Khofifah Indar Parawansa
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID