logo rilis
Terima 40 Ribu APD, Pemprov DKI Segera Distribusi ke RS dan Puskesmas
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Maret 2020, 17:00 WIB
Terima 40 Ribu APD, Pemprov DKI Segera Distribusi ke RS dan Puskesmas
Ilustrasi alat pelindung diri untuj tenaga medis yang merawat pasien COVID-19. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta— Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerima 40 ribu alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID-19 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selanjutnya, APD tersebut akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit dan puskesmas di Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap distribusi puluhan ribu APD ini bisa membantu petugas medis yang saat ini tengah berjuang di garda terdepan melawan COVID-19. 

"Insya Allah, karena salah satu tantangan baik dari para petugas kita adalah memastikan mereka tidak terpapar, dan alat-alat ini menjadi sangat penting sekali,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).

Anies mengaku penyerahan APD ke puskemas lebih diprioritaskan. Alasannya, lantaran banyak petugas medis di sana yang juga bertugas melakukan penjemputan pasien yang diduga terpapar COVID-19.

“Mereka (petugas medis di puskesmas) juga yang paling banyak menjemput pasien COVID-19,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyatakan akan memanfaatkan bantuan APD untuk menangani pasien di RS. Namun, dirinya berharap tidak ada lagi peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar virus corona.

“Kami terima dari BNPB semalam ini adalah salah satu komponen dari alat pelindung diri. Jadi dalam satu set itu isinya adalah pertama, baju untuk badan, kemudian yang kedua untuk kaki,” pungkasnya. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID