Teknologi Digital Merevolusi Perekonomian Indonesia - RILIS.ID
Teknologi Digital Merevolusi Perekonomian Indonesia

Rabu | 14/03/2018 20.16 WIB
Teknologi Digital Merevolusi Perekonomian Indonesia
Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachsy. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Jakarta – Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachsy, mengingatkan petuah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bahwa teknologi digital akan merevolusi perekonomian Indonesia. Hal tersebut berpengaruh pada platform telekomunikasi. 

"Sekarang kita tidak bisa lepas dari dunia digital. Sejak 2015, Presiden Jokowi telah mencanangkan revolusi digital. Ini akan merevolusi semua perekonomian Indonesia," katanya di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Jika sudah bicara digital, kata dia, maka platform-nya adalah telekomunikasi. Artinya, kedua hal tersebut akan berujung pada kebutuhan internet.

"lndonesia menjadi negara ekonomi digital di Asia Tenggara dengan nilai volume sebesar US$130 miliar," jelas Merza.

Menurutnya, perkembangan ekonomi digital dan semua kehidupan digital tak terelakkan dewasa ini. Ini tercermin dari kondisi penduduk Indonesia saat ini, di mana 80 persen pengakses dunia digital mengawalinya dengan ponsel.

"Didalamnya ada sim card, di mana data-data sebelumnya adalah data abal-abal semua. Sejak layanan prabayar diluncurkan industri seluler pada 1997, kita mencoba memberikan kemudahan pada masyarakat dengan mendaftarkan sendiri, tapi tidak banyak warga yang mau jujur dan ini sudah berjalan kurang lebih 20 tahun," tukas Merza prihatin. 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID