logo rilis
Tanggapi soal Mutasi Dua Kapola, Fraksi PKS: Biasa Saja
Kontributor
Elvi R
17 November 2020, 16:00 WIB
Tanggapi soal Mutasi Dua Kapola, Fraksi PKS: Biasa Saja
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supartman

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Keadilan (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi angkat bicara soal mutasi yang terjadi di Kepolisian RI, Senin (16/11/2020). Menurutnya, tidak ada yang istimewa dari hal tersebut. Bahkan, mutasi adalah hal yang biasa, untuk penyegaran dalam suatu lembaga.

"Saya lihat ini mutasi yang biasa, tidak ada yang istimewa. Buktinya tanggal 12 kemarin IPW sudah memprediksi bakal ada mutasi di tubuh Polri. Memang butuh penyegaran, regenerasi juga harus berjalan, sudah waktunya ada pergeseran," tutur Habib Aboe, di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Terkait waktu pensiun Kapolri Jenderal Idham Azis di awal 2021, kata dia, harus dipastikan ada pengganti yang siap.

"Makanya dapat dipastikan dalam waktu dekat akan ada dua sampai tiga jenderal bintang dua yang bakal naik jadi bintang tiga. Para perwira yang naik menjadi bintang tiga itu dipastian akan masuk dalam bursa calon Kapolri untuk menggantikan Idham Azis," ucap Habib Aboe.

Selain itu, terdapat juga setidaknya 30 jenderal perwira Polri yang akan pensiun mulai dari bulan November, Desember, serta Januari 2020.

"Tentunya posisi yang ditempati juga perlu diganti dengan yang baru," ujar Sekjen PKS ini.

Dia berharap para pengganti terpilih dapat segera beradaptasi terlebih menjelang Pilkada 2020 nanti.

"Semoga para pejabat baru segera adaptasi dengan lapagan karena menjelang Pilkada. Misalkan saja di Kalsel ada Pilgub jadi Kapolda baru akan baik jika segera menyesuaikan," tandas dia.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID