Tanggapan MUI soal Penolakan Ustad Somad di Bali - RILIS.ID
Tanggapan MUI soal Penolakan Ustad Somad di Bali
Ning Triasih
Sabtu | 09/12/2017 21.00 WIB
Tanggapan MUI soal Penolakan Ustad Somad di Bali
Ustaz Abdul Somad. FOTO: Instagram/@ust.abdulsomad.lc.ma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi angkat bicara soal penolakan Ustaz Abdul Somad di Bali. Menurutnya, hal itu bisa memicu kesalahpahaman jika tak diatasi dengan baik.

"Kami khawatir hal tersebut menjadi preseden yang kurang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena dapat menimbulkan kesalahpahaman dan dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia," ucap Zainut di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Zainut mengungkapkan, ia menyesalkan insiden penolakan Ustaz Somad oleh sejumlah anggota Ormas itu.

Apapun alasannya, menurutnya hal itu sebenarnya tak perlu terjadi, apalagi jika masyarakat mengedepankan semangat musyawarah, persaudaraan dan toleransi.

Penolakan Ustaz Somad menurutnya melanggar hak asasi dan termasuk bentuk persekusi yang dilarang dalam undang-undang.

"Di negara yang berdasarkan Pancasila setiap warga negara diberikan jaminan perlindungan hak asasi oleh negara dalam melaksanakan kewajiban agamanya sepanjang tidak bertentangan dengan konstitusi dan peraturan perundang-undangan," jelasnya.

Karena itu, MUI mengimbau agar masyarakat luas khususnya umat Islam untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh informasi yang bernada SARA dan mengadu domba antarumat beragama.

Sumber ANTARA


Tags
#Ustaz Somad
#MUI
#Abdul Somad
#Bali
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID