logo rilis
Tak Disangka, Jokowi Punya Paspampres Perempuan Berparas Rupawan
Kontributor
Ning Triasih
12 September 2018, 20:31 WIB
Tak Disangka, Jokowi Punya Paspampres Perempuan Berparas Rupawan
Presiden Joko Widodo dan Paspampres Ambar Dwi Klaudiyah. FOTO: Kolase Instagram

RILIS.ID, Jakarta— Dari sekian banyak Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Joko Widodo (Jokowi), ada satu Paspampres perempuan yang paling mencuri perhatian. Dialah Sersan Dua (Serda) TNI Ambar Dwi Klaudiyah.

Sosok Ambar pertama kali muncul dan langsung jadi perbincangan publik saat menjadi pengawal Presiden Jokowi ketika melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada 22 Agustus 2018 lalu.

Kala itu, selain mengawal presiden, Ambar juga turut membantu membagikan suvenir pada warga. Parasnya yang cantik sontak mencuri perhatian masyarakat Cibinong, hingga menjadi viral di media sosial.

Sejak saat itu, namanya ramai dibicarakan di mana-mana. Latar belakang kehidupannya pun banyak yang mengulik. Lalu siapa sebenarnya Ambar Dwi Klaudiyah ini?

Melansir dari berbagai sumber, Ambar rupanya berasal dari keluarga sederhana. Diketahui, ia merupakan anak dari seorang tukang sayur.

Namun, kehidupannya yang sederhana tak lantas menghalanginya untuk berperestasi. Terbukti, ia bisa menjadi salah satu pengawal orang nomor satu di Indonesia.

Kariernya sebagai Paspampres rupanya terbilang baru, terhitung sejak April 2018 lalu. Sebelumnya, ia bertugas sebagai TNI Angkatan Laut bidang kesehatan, tepatnya di Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL R.E Martadinata.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)