Sudah Punya Bukti, Kubu Daryatmo Paparkan Aliran Dana yang Diduga Digelapkan - RILIS.ID
Sudah Punya Bukti, Kubu Daryatmo Paparkan Aliran Dana yang Diduga Digelapkan

Minggu | 21/01/2018 17.47 WIB
Sudah Punya Bukti, Kubu Daryatmo Paparkan Aliran Dana yang Diduga Digelapkan
Wakil Ketua Partai Hanura kubu Daryatmo Sudewo. FOTO: RILIS.ID/Armidis Fahmi

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Partai Hanura kubu Daryatmo Sudewo memaparkan dugaan aliran dana partai Hanura yang digelapkan oleh Oesman Sapta Odang (OSO).

Sudewo menjelaskan, uang senilai Rp200 miliar tersebut diambil dari calon kepala daerah yang akan akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Selain itu, aliran dana itu juga diambil dari Kesbangpol dan dana partisipasi anggota DPR baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah.

"Jumlahnya kisaran ada Rp200 miliar yang diduga dia ambil dari calon-calon kepala daerah yang langsung berhubungan dengan ketua umum, ada juga dana Kesbangpol, ada juga partisipasi anggota DPR RI, DPRD daerah," kata Sudewo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Dana tersebut, imbuh Sudewo, masuk ke OSO sekuritas melalui Beni Prananto yang merupakan Wakil Bendahara Umum Hanura. Dugaan pungutan dana tersebut diambil sepengetahuan OSO yang saat itu menjabat ketua umum.

Padahal, menurut pengakuan Sudewo, tidak ada kerja sama antara Hanura dengan OSO sekuritas.

Lebih jauh, dia menerangkan, sudah punya alat bukti untuk melaporkan OSO tersebut ke pihak kepolisian. Bukti transfer ke OSO sekuritas, pun sudah dikantonginya sebagai alat bukti.

"Kami tentu sudah punya alat bukti, bukti transfer kepada OSO sekuritas itu sudah ada buktinya, sudah ada datanya, jadi transfer kepada OSO sekuritas semua sudah kami pegang," pungkasnya.


Tags
#Hanura
#OSO
#Waketum Hanura Sudewo
#Mabes Polri
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID