Sosok AM Fatwa di Mata Fahira Idris - RILIS.ID
Sosok AM Fatwa di Mata Fahira Idris
Tio Pirnando
Kamis | 14/12/2017 09.29 WIB
Sosok AM Fatwa di Mata Fahira Idris
Almarhum A.M. Fatwa memberikan palu pimpinan sidang Kepada Ketua DPD Oesman Sapta Odang usai pelantikan Ketua dan Wakil

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya AM Fatwa.

Lebih lanjut, Fahira berharap agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dalam menghadapi kehilangan orang yang dicintai tersebut.

"Semoga beliau husnul khatimah semoga keluarga diberi ketabahan," kata Fahira saat dihubungi rilis.id di Jakarta, Kamis (14/12/2017) 

Menurut Fahira, AM Fatwa adalah seorang senator yang sering berbagi ilmu kepada senator lainnya. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, AM Fatwa merupakan senator yang produktif dalam membuat karya. Dan dia, ujar Fahira, anggota DPD yang berani dalam menyuarakan apa yang menurutnya benar. Terkhusus membongkar catatan kesalahan terkait Anggota DPD RI asal Bali, Arya Wedakarna.

"Beliau bagi saya seperti seorang ayah.  Beliau banyak membimbing saya terutama di Senator. Mungkin senator yang paling banyak membuat buku ya pak Fatwa. Dan juga keberanian beliau yang luar biasa beberapa hari terakhir ini dia mengungkapkan fakta tentang Arya Wedakarna, itu kan dia senator yang berani juga lah," ujarnya.

Sebelumnya, tokoh politik Indonesia sekaligus anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang (AM)  Fatwa telah meninggal dunia dalam usia 78 tahun pada pukul 06.25 WIB di RS MMC.


Tags
#AM Fatwa
#Fahira Idris
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID