Soekarwo Pastikan Pelantikan 41 DPRD Kota Malang pada Senin Depan - RILIS.ID
Soekarwo Pastikan Pelantikan 41 DPRD Kota Malang pada Senin Depan
Budi Prasetyo
Rabu | 05/09/2018 21.58 WIB
Soekarwo Pastikan Pelantikan 41 DPRD Kota Malang pada Senin Depan

RILIS.ID, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi parpol di Jatim untuk membahas Pergantian Antar Waktu (PAW) 41 anggota DPRD Malang yang tersangkut korupsi. Soekarwo memastikan, anggota DPRD Malang yang baru akan dilantik pada Senin (10/9/2018) pekan depan. 

"Hari ini kerja, seluruh PAW saya tandatangani dan senin dilantik," kata Soekarwo usai menggelar pertemuan dengan petinggi parpol di Gedung Grahadi pada Rabu (5/9/2018).

Soekarwo menjelaskan, proses pelantikan anggota DPRD Malang yang baru akan dipercepat. Langkah itu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan di Kota Malang. 

"Jadi jangan sampai anggota DPRD Malang menghambat proses pelantikan. Kalau menghambat akan di PAW," tegasnya. 

Menurut dia, semua parpol dan KPUD Kota Malang memang harus bekerja keras. Pasalnya, banyak berkas yang harus dipersiapkan, sehingga harus ditandatangani sebelum tanggal 10 September 2018.

"Semua bekerja kilat dan cepat," tegasnya. 

Sekadar diketahui, 41 anggota DPRD Kota Malang ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap APBD tahun 2015. Kasus itu juga melibatkan Mantan Walikota Malang, Muhammad Anton. Anton sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan segera menjalani persidangan. 

Soekarwo menandaskan, proses pelantikan memang harus dilakukan secepatnya. Pasalnya, baik eksekutif dan Legislatif di Kota Malang harus membahas APBD 2019 dan PAK 2018.

Editor Sukma Alam


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID