logo rilis
Soal Rangkap Jabatan, Wiranto: Jangan Sampai Ada Komentar Macam-macam, Harus Mundur
Kontributor
Tari Oktaviani
16 Desember 2019, 20:00 WIB
Soal Rangkap Jabatan, Wiranto: Jangan Sampai Ada Komentar Macam-macam, Harus Mundur
RILIS.IS/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto mengatakan, dirinya belum memutuskan untuk mundur dari posisinya di Ketua Dewan Pembina Partai Hanura meskipun telah menjabat sebagai Wantimpres. Ia pun meminta agar tidak ada lagi yang komentar untuk memintanya mundur dari jabatannya di Hanura.

"Jadi jangan sampai ada komentar macam-macam, harus mundur," kata dia usai menjalani serah terima jabatan Wantimpres 2015-2019 kepada 2019-2024, di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Ia menjelaskan bahwa tidak ada larangan rangkap jabatan bila yang bersangkutan hanya menjabat sebagai Dewan Pembina Partai. Menurutnya, yang tidak diperbolehkan undang-undang yakni apabila Ketua Umum Partai yang merangkap jabatan.

"Yang dilarang dalam undang-undang itu jika menjabat sebagai ketua umum atau sebutan lain, atau menjadi anggota badan pengurus harian. Selain itu diijinkan," kata Wiranto.

Namun begitu ia menegaskan jika nantinya ia mundur dari partai maka pada hal itu bukan karena atas dasar larangan undang-undang, melainkan adanya pertimbangan politik tertentu.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID