'Skybridge' Tanah Abang Dibangun Usai Lebaran - RILIS.ID
'Skybridge' Tanah Abang Dibangun Usai Lebaran

Senin | 23/04/2018 13.36 WIB
'Skybridge' Tanah Abang Dibangun Usai Lebaran
Wakil Gubernur DKI Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta – Pembangunan skybridge di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan dilakukan usai Lebaran 2018.

"Kami targetkan setelah Lebaran, skybridge di Pasar Tanah Abang, Insyaallah akan langsung kami bangun," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018)

Menurut dia, pembangunan skybridge tersebut merupakan salah satu proses penataan kawasan Pasar Tanah Abang. 
Pemprov DKI pun mengalokasikan Rp50 miliar untuk pembangunan skybridge ini.

"Pembangunan jembatan itu merupakan salah satu proses penataan Pasar Tanah Abang tahap dua yang saat ini visualisasinya sedang dimatangkan Pemprov DKI," ujar Sandiaga.

Ia menuturkan, visualisasi atau rancangan skybridge tersebut diharapkan segera rampung sehingga dapat langsung diluncurkan sekaligus disosialisasikan kepada masyarakat.

"Sekarang ini visualisasinya sedang kita siapkan. Mudah-mudahan bisa cepat selesai dalam satu atau dua hari. Setelah itu, kami akan launching dan disosialisasikan," tutur Sandiaga.

Berkaitan dengan pembangunan skybridge tersebut, Sandiaga mengungkapkan, sebanyak 360 pedagang yang ada di Jalan Jatibaru Raya dan 400 pedagang di Blok G akan direlokasi ke tempat penampungan sementara.

"Pekerjaan pembangunan skybridge dan relokasi pedagang di Blok G akan kami lakukan secara pararel. Saat ini kami sedang menyiapkan lahannya," ungkap Sandiaga.

Dia menambahkan, penataan kawasan Pasar Tanah Abang itu kedepannya dapat memberikan kemudahan, baik bagi para pengunjung maupun para pedagang.

"Penataan itu sekaligus menggerakkan perekonomian karena nantinya akan ada spot-spot bagi para pedagang, terutama pedagang kuliner di bagian skybridge," tambah Sandiaga

Sumber ANTARA


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID