Siapkan Natal, Pengamanan Dikerahkan di Tiga Gereja Ini - RILIS.ID
Siapkan Natal, Pengamanan Dikerahkan di Tiga Gereja Ini

Minggu | 24/12/2017 14.35 WIB
Siapkan Natal, Pengamanan Dikerahkan di Tiga Gereja Ini
FOTO: VOA Indonesia

RILIS.ID, Pamekasan— Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan, Kompol Sarpan, menyatakan, pelaksanaan Misa Natal umat Kristiani Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), akan tersebar di tiga gereja. 

"Gereja Katolik St. Maria Ratu Para Rasul di Jalan Jokotole No. 2 Pamekasan, Gereja Sidang Persekutuan Injili Indonesia, Jalan Kamboja No. 24, serta Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Mahkota Hayat di Jalan Jokotole No. 85 Pamekasan," ujar Kompol Sarpan. 

Waktu pelasanannya dimulai pukul 19.00 WIB malam ini, sesuai dengan  laporan yang disampaikan Mapolres Pamekasan. Sarpan menjelaskan, pihaknya telah melakukan  pengamanan gabungan yang meliputi polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Pamekasan.

Sejak Sabtu (23/12), menurutnya, pengamanan di tempat ibadah umat Kristiani di Pamekasan sudah dilakukan. Ia berharap, perayaan Natal dapat menumbuhkan religiositas dan tradisi setempat. 

Salah satunya adalah liturgi tradisional, yang rencananya akan dimulai sejak matahari terbenam. Tradisi ini, didasarkan pada kisah penciptaan dalam Kitab Kejadian yang menyebutkan bahwa Allah menamai terang itu siang dan gelap.

Sumber ANTARA


Tags
#Libur
#Libur Natal dan Tahun baru
#Natal
#Pamekasan
#Tiga Gereja
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID