Setelah Munas KAHMI, Ini Pesan Akbar Tandjung untuk Generasi Milenial HMI - RILIS.ID
Setelah Munas KAHMI, Ini Pesan Akbar Tandjung untuk Generasi Milenial HMI

Senin | 20/11/2017 19.50 WIB
Setelah Munas KAHMI, Ini Pesan Akbar Tandjung untuk Generasi Milenial HMI
Sesepuh HMI Akbar Tandjung. FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Senior HMI dan KAHMI Akbar Tandjung mengatakan, saat ini organisasi mahasiswa tertua di Indonesia tersebut didominasi oleh generasi milenial. Sehingga, setelah Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI beberapa waktu lalu, HMI juga perlu menyiapkan beberapa hal ke depannya. 

Menurutnya, salah satu kunci menguasai zaman adalah mengetahui tren perubahan yang sedang berlangsung. Anak-anak muda yang ada di HMI saat ini harus mampu melihat peluang di setiap perubahan yang terjadi. 

"Oleh karena itu generasi milenial HMI sejak sekarang sudah harus mempersiapkan diri dalam membaca tren perubahan. Sehingga ketika terjadi perubahan mereka sudah siap," ungkap Akbar kepada rilis.id di Jakarta, Senin (20/11/2017). 

Perubahan yang dimaksudkan Akbar itu saat ini banyak terjadi di bidang politik dan ekonomi. Ia meminta kader HMI 'zaman now' untuk terlibat aktif dalam menyikapi derasnya perubahan tersebut. 

Ia juga menjelaskan, perbedaan generasi HMI sekarang dengan zamannya dulu ketika masih di HMI. Ada dinamika yang berubah, dulu segala sesuatu serba susah, khususnya akses terhadap informasi, sementara sekarang itu sudah sangat mudah. 

"Jadi sekali lagi tren terhadap berbagai perubahan itu harus diantasipasi dan dipersiapkan, terutama untuk generasi milenial HMI. Karena perubahan itu pada waktunya akan terjadi, generasi inilah yang akan menjadi pelaku utama dalam rangka mengisi perubahan itu," katanya. 


Tags
#kamhi
#hmi
#akbar tandjung
#milenial
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID