logo rilis
Setelah Jokowi, Giliran Ahok Beri Kado Istimewa untuk Airin Jelang AMJ
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
05 April 2021, 13:58 WIB
Setelah Jokowi, Giliran Ahok Beri Kado Istimewa untuk Airin Jelang AMJ
Ahok dan Airin saat peresmian taman kota I, Senin (5/4/2021). FOTO: RILIS.ID/Doni Marhendro

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali mendapatkan 'kado istimewa' di pengujung kepemimpinannya yang akan berakhir pada 20 April mendatang.

Kado kali ini berupa fasilitas taman pendidikan yang bersumber dari corporate social responsibility (CSR) Pertamina. Baca: Jokowi Beri Kado Terindah di Pengujung Kepemimpinan Airin

Bantuan tersebut diserahkan oleh Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat acara peresmian Taman Kota I, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Banten, Senin (5/4/2021).

Menurut Ahok, pemberian CSR tersebut merupakan penghargaan kepada Airin lantaran orang nomor satu di Tangsel tersebut telah memimpin kota berjuluk C'More dengan sukses dengan kemajuan pesat.‎

"Saya hadir ke sini sekaligus untuk menghargai Ibu Airin yang akan melepas tugas jabatan. Masa 10 tahun tidak mudah menjalani menjadi kepala daerah, apalagi memimpin kota. Apalagi Tangerang Selatan maju luar biasa di bawah kepemimpinan Ibu Airin," katanya.

Ahok meyakini kolaborasi antara Pertamina dengan Pemkot Tangsel kedepannya dapat berkesinambungan di bawah kepemimpinan Benyamin Davnie selaku wali kota terpilih.

"Kita juga bersyukur wakilnya Pak Benyamin nanti melanjutkan. Nah ini saya yakin satu kota akan dibangun dengan baik. Kalau berkesinambungan dengan pengalamannya selama 20 tahun, itu yang selalu kami harapkan. Pertamina tentu sangat berterima kasih untuk kolaborasi seperti ini," jelas Ahok.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku bersyukur adanya CSR dari pertamina. Menurutnya, CSR sangat membantu karena Tangsel sedang dilanda krisis keuangan akibat penurunan pendapatan asli daerah (PAD) selama masa pandemi.‎

"Kita sangat terganggu terhadap potensi pendapatan asli daerah sangat banyak penurunan, tetapi dengan CSR Pertamina sangat mendukung program pembangunan dan penataan di Kota Tangerang Selatan," tuturnya.

Airin pun kembali menghaturkan terima kasih atas bantuan Pertamina untuk Kota Tangerang Selatan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ahok dan keluarga besar Pertamina yang sudah memberi di saat kondisi pandemi covid mengganggu," ucapnya.

Keberadaan Taman Kota I terdapat fasilitas seperti SPBU mini, permainan anak, dan kebun hijau. Taman tersebut akan ditutup kembali usai diresmikan. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID