Sentil Jokowi-Ahok, Anies: Bukit Duri dan Janji yang Mangkir - RILIS.ID
Sentil Jokowi-Ahok, Anies: Bukit Duri dan Janji yang Mangkir

Jumat | 21/04/2017 16.41 WIB
Sentil Jokowi-Ahok, Anies: Bukit Duri dan Janji yang Mangkir
Anies Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan, melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Hidayah, Bukit Duri Pangkalan, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017). Menurutnya, ia memilih salat Jumat di Bukit Duri karena di tempat itulah, komitmen yang tidak dilaksanakan pernah terjadi.

"Saya memilih untuk salat Jumat di sini, karena ini adalah tempat di mana rakyat persis lima tahun yang lalu, disebut terbuka dalam kampanye tidak digusur," kata Anies usai salat Jumat.

Ia menyentil janji Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika kampanye untuk mengikuti Pilkada tahun 2012. Ketika itu, mereka berjanji tidak akan menggusur Kampung Duri.

"Tapi dalam kenyataannya, mereka (warga) harus pindah ke Rawa Bebek. Bagi warga Bukit Duri, kampanye pemilu diiringi dengan perasaan, ini (digusur) berulang nggak ya? karena mereka pernah merasakan," beber Anies.

Kedatangan Anies ke Kampung Duri sekaligus untuk mengingatkan dirinya, bahwa setiap janji kampanye harus benar-benar dilaksanakan.

"Karena itu saya datang ke tempat ini untuk mengingatkan diri saya sendiri, dan mengingatkan seluruh yang bekerja bersama bahwa jangan ulangi peristiwa yang terjadi, jangan ulangi komitmen yang tidak dilaksanakan," imbunya.

Kalaupun nanti ada penertiban di daerah tersebut, menurut Anies, pemerintah akan terlebih dahulu rembugan dengan warga.

"Gubernur sendiri yang harus ngomong sama rakyatnya, seperti kalau saya janjian sama Anda (wartawan), ya saya harus kasih tahu ke Anda, kalau nggak jadi, ternyata nggak bisa," tandasnya.


Tags
#Anies Baswedan
#Jokowi
#Ahok
#Bukit Duri
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID