logo rilis
Sekolah Lewat Online, DPR Minta Pemerintah Jamin Akses Internet Tiap Keluarga
Kontributor
Nailin In Saroh
04 Juni 2020, 23:00 WIB
Sekolah Lewat Online, DPR Minta Pemerintah Jamin Akses Internet Tiap Keluarga
Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjarifuddin, meminta pemerintah untuk menjamin akses internet bagi siswa-siswi yang melakukan kegiatan belajar secara online di berbagai daerah Indonesia. 

Hal ini terkait pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy. Dimana, tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada bulan Juli nanti, kegiatan belajar akan tetap dilaksanakan di rumah secara daring atau online.

“Pemerintah harus menjamin akses internet tersedia untuk setiap keluarga secara merata,” ujar Hetifah kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Menurut politikus Golkar itu, orang tua juga harus memperhatikan perkembangan mental dan psikologi anak yang kembali belajar di rumah. Mengingat orang tua siswa sudah harus kembali bekerja saat masa transisi era new normal nanti. 

“Carikan (juga) solusi bagi keluarga yang kesulitan mendampingi anak-anaknya belajar dari rumah karena harus kembali bekerja,” kata Hetifah.

Hetifah pun berharap, lembaga pendidikan perlu mempersiapkan segala sarana pendidikan ditengah pandemi COVID-19 sesuai protokol yang berlaku agar anak dapat belajar dengan aman dan nyaman.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID