Sekjen PDIP: Hasil 'Quick Count' Tak Pernah Meleset - RILIS.ID
Sekjen PDIP: Hasil 'Quick Count' Tak Pernah Meleset
Sukma Alam
Senin | 29/04/2019 20.01 WIB
Sekjen PDIP: Hasil 'Quick Count' Tak Pernah Meleset
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, berdasarkan hasil sementara proses penghitungan suara secara riil atau real count oleh KPU, semakin memastikan kemenangan pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sekali lagi terbukti bahwa hasil quick count tidak pernah meleset karena bertumpu pada metodologi ilmiah, dan sangat akurat, karena seluruh data berdasarkan dokumen otentik C1 Plano," kata Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Menurut Hasto, dari penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, menunjukkan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia, berupa optimisme hadirnya pemerintahan yang semakin solid dan efektif, dengan koalisi yang matang.

"Pemerintahan periode kedua Pak Jokowi, tidak hanya makin efektif dan solid, tapi konfigurasi politik pun semakin matang, di mana legitimasi yang diberikan rakyat kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, senafas dengan kuatnya dukungan di DPR RI," katanya.

Berdasarkakan hasil penghitungan real count yang dilakukan KPU hingga Senin (29/4) pukul 12:30 WIB, pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, memperoleh suara 56,23 persen, sedangkan pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memperoleh suara 43,77 persen.

Persentase perolehan suara tersebut, berdasarkan data masuk sebanyak 52 persen, yakni dari 416.101 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350 TPS.
 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID