Sebelum Masa Bakti Habis, Ini Keinginan Ridwan Kamil - RILIS.ID
Sebelum Masa Bakti Habis, Ini Keinginan Ridwan Kamil

Senin | 01/01/2018 02.54 WIB
Sebelum Masa Bakti Habis, Ini Keinginan Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (batik cokelat) saat menerima surat rekomendasi Golkar untuk maju pada Pemilihan Gubernu

RILIS.ID, Bandung— Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berharap bisa menuntaskan janji-janji politiknya yang belum dapat diwujudkan sebelum masa kepemimpinannya berakhir. Apalagi, takkan kembali maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Bandung.

"Kalau secara teknisnya, saya masih berjuang mendoakan, agar bisa groundbreaking cable car dan LRT (light rail transit)," ujarnya sela meresmikan Alun-alun Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Minggu (31/12/2017). Cable car dan LRT, beberapa janji politiknya yang belum terealisasi.

Kang Emil, nama sapanya, berdalih, banyak tantangan yang dihadapinya untuk mewujudkan seluruh janji politiknya bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, empat tahun silam. "Mudahan-mudahan LRT, cable car, tidak tertunda lagi di sisa-sisa kita terakhir," inginnya.

"Itu janji kami di 2018," imbuh dia. Mulanya, kedua proyek transportasi massal tersebut dijadwalkan mulai dikerjakan pada 2017.

Sebelum masa baktinya berakhir, Kang Emil pun ingin merampungkan penataan pedagang kaki lima (PKL) Cicadas. Sebab, meski telah menawarkan berbagai solusi, mayoritas PKL menolak pemindahan tersebut.

Rencananya, dia akan membuat jembatan layang Cicadas serupa flyover Cihampelas guna mengatasi masalah PKL itu. "Tahun 2018 ada teras Cicadas, yaitu skywalk," tuntas Kang Emil.

Sumber ANTARA


Tags
#Ridwan Kamil
#Bandung
#Cable Car
#PKL Cicadas
#LRT
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID