logo rilis
Satgas TNI Diapresiasi karena Sukses Turunkan Pemimpin Milisi
Kontributor
RILIS.ID
05 Juni 2021, 19:13 WIB
Satgas TNI Diapresiasi karena Sukses Turunkan Pemimpin Milisi
Satgas BGC Kontingen Garuda menerima kunjungan Force Commander Monusco. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Kongo— Kesuksesaan Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) Kontingen Garuda XXXIX-C/MONUSCO menurunkan milisi di Republik Kongo mendapat apresiasi.

Adalah Force Commander MONUSCO Lt Gen Marcos De Sa Affonso Da Costa yang menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diukir Satgas BGC Kontingen Garuda.

Diketahui, Satgas berhasil menurunkan dua pemimpin milisi, Ndarumangga dan Mabuli beserta kelompoknya yang meresahkan di Kongo.

Hal itu disampaikan Force Commander MONUSCO pada saat kunjungan kerja ke Soedirman Camp, Walungu, Demokratik Republik Kongo pada Jumat (4/6/2021).

Kedatangan Force Commander beserta rombongan disambut Komandan Satgas BGC Kolonel Inf. Sandi Kamidianto dengan diiringi tarian tradisional Dayak N'cao persembahan prajurit Satgas.

Acara dilanjutkan paparan singkat tentang situasi dan hal-hal menonjol di bidang Operasional Satgas BGC.

Di hadapan seluruh prajurit Satgas, Force Commander MONUSCO menyampaikan keberadaan Satgas BGC merupakan perwakilan dari wajah MONUSCO.

"Sehingga masyarakat Kongo menyadari bahwa MONUSCO hadir untuk membantu mereka," kata Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara H.T. Whimbo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6/2021). (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID