logo rilis
Sampaikan Hasil Rakernas, Petinggi PAN Temui Prabowo
Kontributor

09 Agustus 2018, 16:35 WIB
Sampaikan Hasil Rakernas, Petinggi PAN Temui Prabowo
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Para petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) sore.

Kedatangan petinggi PAN ini, untuk menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang telah menghasilkan keputusan politik.

"PAN secara resmi sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Berdasarkan pantauan di lapangan, para pimpinan PAN yang hadir adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo dan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais.

Dia mengatakan, DPW PAN se-Indonesia merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Zulkifli Hasan serta Ustadz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden sesuai rekomendasi ijtima ulama.

Hanafi mengatakan, ada klausul yang menyampaikan, untuk keputusan-keputusan yang lebih menentukan maka diserahkan kepada Ketua Umum PAN sebagai pengambil keputusan kunci.

"Jadi nama-nama tersebut sudah disampaikan secara terbuka dan inilah sikap PAN dan saya kira selanjutnya akan segera dideklarasikan," ujarnya.

Dia membantah adanya perbedaan pendapat antara Amien Rais dengan Zulkifli Hasan terkait arah politik PAN, apakah bergabung ke koalisi Prabowo atau ke koalisi Jokowi.

Hanafi mengatakan, sejak awal PAN membuka opsi untuk berkoalisi dengan siapa pun dan pembicaraan pun bisa dengan siapa pun.

"Dengan Prabowo yang paling intens, kemarin Ketum PAN juga pernah diundang ke Istana, beberapa fungsionis partai lain juga mengajak untuk kemungkinan buat poros-poros yang lain. Namun, kami sudah mengambil keputusan politik dalam Rakernas," katanya.
 

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID