logo rilis
Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat setelah 15 Tahun Berpolitik
Kontributor
AM Ikhbal
11 Maret 2020, 21:15 WIB
Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat setelah 15 Tahun Berpolitik
Roy Suryo. (Foto: Rilis.id)

RILIS.ID, JAKARTA— Politikus Roy Suryo mengumumkan pengunduran diri dari Partai Demokrat. Keputusan ini sekaligus mengakhiri kariernya dalam dunia politik.

Mantan Menpora ini mengaku sudah ke Cikeas namun tak bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Roy kemudian memberikan surat pengunduran dirinya yang diterima asisten pribadi SBY. Isi surat itu menyatakan dia resmi pamit dari Partai Demokrat per Rabu (11/3/2020) hari ini.

"Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," kata Roy dalam keterangan pers yang dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (11/3/2020).

SBY tak ada di Cikeas saat kedatangannya karena sedang mempersiapkan pidato untuk Kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada 14-16 Maret 2020. Roy mendoakan agar kongres Partai Demokrat berlangsung sukses

"Sebenarnya sudah mulai banyak yang saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai praktisi multimedia, pakar telematika lagi, atau pengamat public-health," katanya.

Namun Roy menegaskan alasan pengunduran dirinya tak terkait politik. Dia mengaku ingin fokus menjalani karier profesionalnya.

Roy menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah membantunya di dunia politik. Dia juga mengucap terima kasih atas dukungan SBY dan keluarganya.

"Terima kasih banyak atas semua support yg telah diberikan selama ini, tentu selain kepada keluarga besar Pak SBY, Mas Agus dan Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran Partai Demokrat," ujarnya.

Sumber: CNNIndonedia.com




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID