logo rilis
RIP Glenn Fredly, Anang: Kita Kehilangan Pejuang Industri Musik Indonesia
Kontributor
Nailin In Saroh
09 April 2020, 11:00 WIB
RIP Glenn Fredly, Anang: Kita Kehilangan Pejuang Industri Musik Indonesia
Glenn Fredly. FOTO: Instagram Glenn Fredly

RILIS.ID, Jakarta— Musisi senior Anang Hermansyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Glenn Fredly pada Rabu (8/4/2020). Menurutnya, industri musik Indonesia kehilangan sosok pejuang dalam perjalanan musik di tanah air.

"Kita kehilangan pejuang industri musik Indonesia. Hingga akhir hayatnya, Glenn selalu memikirkan dan memperjuangkan kemajuan musik tanah air," ujar Anang dalam keterangan yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (9/4).

Anang pun mengenang interaksi dirinya dengan Glenn Fredly intensif saat dirinya masih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Menurut mantan dewan yang pernah duduk di komisi X itu, Glenn merupakan musisi aktivis yang memperjuangkan musik melalui saluran resmi seperti DPR.

"Beberapa kali kesempatan kami diskusi serius di Parlemen mengenai masa depan musik di tanah air. Saya bersaksi, Glenn sosok yang benar-benar memikirkan dan memperjuangkan musik di Indonesia," jelas Anang. 

Penasehat Federasi Serikat Musik Indonesia (FESMI) ini mengatakan pihaknya berkomitmen akan meneruskan perjuangan dan kebaikan Glenn di industri musik Indonesia.

"Perjuangan dan kebaikan Glenn di industri musik Indonesia menjadi catatan amal kebaikan yang tak lekang oleh waktu. Karya-karya Glenn menjadi jejak yang abadi dalam tinta musik Indonesia," kata Anang. 

Anang menambahkan, spirit dan komitmen Glenn dalam perjuangan di industri musik Indonesia agar terus dikobarkan oleh musisi lainnya. Dikatakan pegiat ekonomi kreatif ini, cita-cita Glenn terhadap musik di Indonesia menjadi pekerjaan rumah para musisi lainnya.

"Spirit Glenn di industri musik Indonesia harus diteruskan oleh kita semua, musisi Indonesia. Selamat jalan Glenn," tutup Anang. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID