Ridwan Kamil Optimistis Menang di Pilgub Jabar - RILIS.ID
Ridwan Kamil Optimistis Menang di Pilgub Jabar
Sukma Alam
Rabu | 27/06/2018 11.01 WIB
Ridwan Kamil Optimistis Menang di Pilgub Jabar
Ridwan Kamil. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandung – Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, optimistis bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Kalau optimis yah optimis," ujar Ridwan Kamil usai melakukan pencoblosan di TPS 21 Cigadung, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan, keoptimisannya tersebut berkaca pada beberapa hasil survei yang menempatkan Wali Kota Bandung tersebut berada di posisi teratas dibanding tiga calon lainnya.

Ia berharap apa yang ditampilkan lembaga survei tersebut bisa bertahan hingga penetapan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

"Mudah-mudahan lima survei terakhir yang kita berada di posisi baik ini terjaga, terbaca keilmiahannya sampai nanti di pengumuman. Jadi saya punya rasa optimis sambil tetap berdoa bahwa hasil-hasil survei sebelumnya mewujud dalam kenyataan," kata dia.

Tak hanya itu, ia juga optimis dapat memenangkan suara di Kota Bandung, terlebih selama hampir empat tahun ia menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan warga sudah mengenal bagaimana kinerjanya.

"Karena kan ini (Kota Bandung) rumah saya sendiri, dari pantauan bagus. Maka kalau ditanya optimis ga pernah pesimis, saya orangnya optimis di rumah sendiri, bahkan ukuran-ukuran menyatakan seperti itu," kata dia.

Usai melakukan pencoblosan, rencananya Emil akan memantau dari kejauhan proses demokrasi yang ada di Kota Bandung dengan menggunakan sepeda.

Meski saat ini ia masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Emil mengaku tak akan terlalu memantau TPS secara langsung guna menghindari adanya persepsi miring dari masyarakat. 

"Setelah ini saya sebagai Wali Kota Bandung akan menginspeksi secara kejauhan proses proses pelaksanaan TPS dari rute rumah saya sampai ke Alun-alun. Rencananya naik sepeda, memastikan dari kejauhan bagaimana pelaksanaan dan kreatifitas TPS," kata dia.
 

Sumber ANTARA


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID