logo rilis
Relawan IKAHI Akhiri Kerja Kemanusiaan di Sulteng
Kontributor
RILIS.ID
25 Oktober 2018, 18:22 WIB
Relawan IKAHI Akhiri Kerja Kemanusiaan di Sulteng
Relawan IKAHI berfoto bersama. FOTO: HUMAS IKAHI

RILIS.ID, Sulawesi Tengah— Relawan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) mengakhiri kerja kemanusiaan di Sulawesi Tengah pada Jumat (26/10/2018) besok.

Humas Mahkamah Agung (MA), Marta Satria Putra, yang juga salah seorang relawan IKAHI mengatakan, berdasarkan surat perintah yang diberikan, masa kerja tim kemanusiaan IKAHI adalah sejak 18 hingga 26 Oktober 2018.

"Besok tepat 9 hari masa kerja kami, baik di Palu, Sigi, maupun Donggala berakhir dan para relawan akan kembali ke kota masing-masing," paparnya, Kamis (25/10/2018).

Marta menambahkan dalam waktu sembian hari, enam belas relawan telah mengerjakan semua tugas yang diberikan. Baik mendata warga peradilan yang terkena dampak gempa, pemeriksaan kesehatan, trauma healing, hingga mendistribusikan bantuan.

"Tim juga telah menyelesaikan pembangunan hunian sementara (huntara) bagi lima warga peradilan yang rumahnya hancur akibat gempa," tambahnya.

Djuyamto Hadi Sasmito, seorang relawan menimpali, selanjutnya para relawan akan terus membantu pemulihan Palu.

"Rencananya kami akan menuliskan pengalaman para relawan dalam buku dan hasil penjualan buku tersebut nantinya digunakan untuk membantu pemulihan Palu," kata hakim PN Bekasi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, para relawan akan membuat buku berjudul Hakim dan Kemanusiaan (Baca: Gandeng Aura, Relawan IKAHI Bukukan Kerja Kemanusiaan di Sulteng). (*)

Editor: gueade


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID