​Rakernas Partai Demokrat Tidak Hasilkan Keputusan Strategis, tapi... - RILIS.ID
​Rakernas Partai Demokrat Tidak Hasilkan Keputusan Strategis, tapi...

Selasa | 09/05/2017 19.17 WIB
​Rakernas Partai Demokrat Tidak Hasilkan Keputusan Strategis, tapi...
Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat sedang berpidato di hadapan kader-kadernya. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat telah selesai menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 7-8 Mei 2017. Disinggung soal keputusan strategis yang dihasilkan dalam forum tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Rachlan Nashidik, enggan 'buka suara'.

"Ah, enggak ada. Rakernas cuma internal saja. Itu lagi konsolidasi ke dalam, enggak ada keputusan politik, enggak ada apa," ujarnya saat dihubungi rilis.id, di Jakarta, Selasa (9/5/2017).
??
Meski demikian, partai berlogo bintang mercy tersebut memiliki tiga sikap dalam merespon agenda besar. Pertama, memilih mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tidak mendorong hak angket dan tidak mendelegasikan kadernya masuk panitia angket.

Kedua, Demokrat mendesak pemerintah bersikap netral pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. "Jadi, pengalaman di Jakarta tidak boleh terulang," jelas Rachlan.

Terakhir, bakal mengusung kandidat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. "Calon presiden/calon wakil presiden itu bisa seluruhnya dari Demokrat atau salah satunya dari Demokrat," pungkasnya.


Tags
#Pilpres 2019
#Pilkada 2018
#Angket KPK
#Rakernas Partai Demokrat
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID