PSBB Transisi Begini Suasana Penyebrangan Pulau Seribu dari Kali Adem - RILIS.ID
PSBB Transisi Begini Suasana Penyebrangan Pulau Seribu dari Kali Adem
Elvi R
Jumat | 26/06/2020 17.00 WIB
PSBB Transisi Begini Suasana Penyebrangan Pulau Seribu dari Kali Adem
Petugas mengecek tiket penumpang sebelum menaiki kapal penyeberangan di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa (23/6/2020). FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Wisata ke Pulau Seribu sudah mulai dibuka sejak Sabtu (13/6/2020) lalu. Pembukaan ini pun otomatis membuka jalur penyebrangan dari DKI Jakarta ke Pulau Seribu dan sebaliknya. Hal ini dilakukan pemerintah daerah setelah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang dilaksanakan DKI Jakarta. 

Pembukaan itu sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 131 Tahun 2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan COVID-19 di Sektor Usaha Pariwisata Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

"Mulai taggal 13 Juni 2020 - 2 Juli 2020 maksimal pemilik usaha, pekerja, dan pengunjung, 50 persen di pantai atau wisata Kepulauan Seribu,"ujar surat edaran tersebut seperti dikutip dari Kompas.com.

Kendati demikian, dalam pelaksanaannya pengunjung dan pengelola tempat wisata diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. Yakni, para wisatawan diwajibkan menggunakan masker dengan benar, menutupi mulut dan hidung. Mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan. Selalu terapkan etika batuk dan bersin yang sesuai dengan protokol kesehatan. Menjaga jarak aman antar sesama wisatasan di lingkungan Kepulauan Seribu. Para wisatawan diimbau untuk hindari menyentuh wajah.

Setelah sepekan lebih wisata Pulau Seribu dibuka bagaimana suasana penyebrangan antar pulau? Tim rilis.id berhasil mengabadikan momen tersebut. Berikut dokumentasinya.

Warga mengantre untuk menyebrang dari Kali Adem ke Pulau Seribu. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas mengecek tiket penumpang sebelum menaiki kapal penyeberangan di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa (23/6/2020). FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Anggota TNI yang berjaga di penyebrangan Kali Adem menuju Pulau Seribu memberikan masker kepada anak kecil. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Penampakan bangku di dalam kapal penyebrangan ke Pulau Seribu. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Suasana di dalam kapal penyebrangan ke Pulau Seribu. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID