PSBB Makin 'Kendor', Sandiaga Uno Kritik Pemerintah Begini - RILIS.ID
PSBB Makin 'Kendor', Sandiaga Uno Kritik Pemerintah Begini
Nailin In Saroh
Selasa | 05/05/2020 22.30 WIB
PSBB Makin 'Kendor', Sandiaga Uno Kritik Pemerintah Begini
Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta – Pengusaha Sandiaga Salahudin Uno mengkritik pemerintah terkait penerapan PSBB yang kian hari semakin 'kendor', terlebih ada wacana soal relaksasi. Menurutnya, pemerintah pusat harus mempunyai kebijakan dengan pondasi yang kuat agar tidak terkesan bingung. 

“Sepertinya ada trial baloon untuk mendapatkan tanggapan publik, pemerintah harus cek sound-lah, sebaiknya kebijakan pemerintah berbasis sains apakah kita sudah aman atau belum,"ujar Sandi dalam Diskusi Virtual Ngopi Bareng Spesial Ramadhan, Selasa (5/5/2020).

Selain itu, Sandi menilai pemerintah juga perlu berhati-hati dalam menentukan kebijakan agar semua pelaksanaannya dapat terukur dengan baik. "Jangan terlalu cepat, jangan terlalu lemah,”tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, dengan pemberlakuan PSBB ini banyak masyarakat yang kelaparan. Sehingga, pemerintah harus mampu mengatasi masalah ini dengan memastikan kebutuhan mereka terpenuhi. 

"Semestinya ada tanggung jawab pemerintah untuk memastikan saudara-saudara tidak kelaparan, kekurangan kebutuhannya," tutur Wakil Dewan Pembina Gerindra itu. 

Sandi pun menilai ditengah merebaknya wabah COVID-19, permasalahan kesehatan merupakan sesuatu yang harus diselesaikan oleh pemerintah pusat. Sebab, bila pemerintah memperhatikan sektor kesehatan sebagai prioritas, perlahan sektor ekonomi negara pun akan kembali pulih.

"Indonesia harus mendahulukan aspek kesehatan, insya Allah ekonomi juga akan balik,"tukasnya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID