logo rilis
Prabowo, Megawati dan Kepala BIN Kumpul di Magelang, Ada Apa?
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
07 Februari 2020, 17:36 WIB
Prabowo, Megawati dan Kepala BIN Kumpul di Magelang, Ada Apa?
FOTO: Liputan6.com

RILIS.ID, Magelang— Sejumlah tokoh mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri hingga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, berkumpul di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020). 

Para tokoh itu berada di Akmil untuk menghadiri acara Sosiodrama mengenai peran Bung Karno dalam sejarah perjuangan kemerdekaan serta pembentukan Akademi Militer (Akmil) Magelang di tengah guyuran hujan.

Sosiodrama yang berlangsung di Lapangan Pancasila Kompleks Akmil Magelang, itu merupakan rangkaian upacara peresmian patung Bung Karno.

Soekarno adalah Proklamator RI serta presiden pertama yang membentuk dan meresmikan Akmil yang dahulu bernama Akademi Militer Nasional.

Selain ketiga tokih itu, juga hadir Ketua DPR RI yang merupakan cucu perempuan Bung Karno, Puan Maharani. Juga ada KSAD Jenderal Andika Prakasa. 

Di sisi lain, jajaran DPP PDI Perjuangan seperti Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, dan Ketua DPP Bambang Wuryanto juga hadir, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Semuanya tampak asyik mengikuti pertunjukan kolosal yang dilaksanakan di tengah hujan yang mengguyur kota Magelang.

"Merdeka... merdeka," begitu teriakan rakyat dan tentara Indonesia kala Bung Karno membacakan keputusan untuk mengaktifkan Akmil Magelang itu.

Megawati dan para tamu bertepuk tangan ketika para taruna menyelesaikan sosiodrama itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian patung Bung Karno.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID