PPI Polandia Gelar Latihan Penulisan Bersama Unsoed - RILIS.ID
PPI Polandia Gelar Latihan Penulisan Bersama Unsoed
RILIS.ID
Rabu | 15/02/2017 04.31 WIB
PPI Polandia Gelar Latihan Penulisan Bersama Unsoed

RILIS.ID, Purwokerto— Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset (UKMPR) Unsoed menggelar agenda bersama dengan PPI Perwakilan Polandia. Kegiatan kerja sama tersebut dilakukan dalam agenda Gebyar Kepenulisan dan Karya Tulis (Gendis) bertemakan “Write Your Imagination to be Bright Future” pada Minggu (04/12/2016).

Warsono El-Kiyat yang mewakili PPI Polandia mengatakan, kegiatan kepenulisan merupakan aktivitas positif yang perlu terus dikembangkan. Agenda seperti ini penting dijadikan sarana untuk memperoleh informasi mengenai kepenulisan, baik karya tulis ilmiah maupun karya tulis lainnya. “Semoga peserta yang mengikuti agenda ini dapat termotivasi untuk membuat karya yang lebih baik dan dapat mengharumkan institusinya masing-masing,” ujarnya.

Acara ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan UKMPR. Kegiatan yang bertujuan untuk mempertajam pemahaman tentang karya tulis ilmiah dan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk berkarya melalui kepenulisan. Kegiatan ini menampilkan 3 pembicara kompeten yang cukup mumpuni.

Ketiga pembicara adalah Warsono El Kiyat, S. TP yang menjelaskan tentang kepenulisan karya tulis ilmiah dan motivasi kepenulisan. Kedua, Sani Iskandar S. Si. yang membahas tentang kepenulisan secara global. Terakhir oleh Hendri Warsito, S.Farm., Apt., yang membahas jurnal ilmiah dan artikel ilmiah serta pencarian ide penulisan.

Agenda lalu ditutup dengan kegiatan simulasi kepenulisan. Para pengurus UKMPR beserta dengan para pemateri membimbing bagaimana cara yang benar tentang menulis. Setelah sebelumnya para peserta  diminta untuk menuliskan gagasannya.

Joko Hariadhi


Tags
#PPI Polandia
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID