PP IKAHI: Tiga Daerah di Lebak Masih Terisolasi - RILIS.ID
PP IKAHI: Tiga Daerah di Lebak Masih Terisolasi
gueade
Senin | 06/01/2020 13.57 WIB
PP IKAHI: Tiga Daerah di Lebak Masih Terisolasi
Penyaluran bantuan dari PP IKAHI ke korban terdampak bencana banjir di Lebak, Banten, Minggu (5/1/2020). FOTO: HUMAS PP IKAHI

RILIS.ID, Banten – Tiga kampung di Lebak, Banten, hingga Minggu (5/1/2020) masih terisolasi. Masing-masing Julang, Lebak Gedong, dan Cigobang Kampung Muhara.

Anggota tim lapangan Pimpinan Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI), A Tirta Irawan, menyampaikan hal itu kepada rilis.id, Senin (6/1/2019).

Akibatnya, penyaluran bantuan di Lebak, khususnya di Cipanas terkendala putusnya jalur transportasi ke beberapa daerah terdampak bencana.

”Sehingga, belum bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua,” tuturnya dalam laporan seperti dikatakan Ketua Komisi IV PP IKAHI yang membidangi Humas dan Pengabdian Masyarakat, Disiplin F Manao.

Sementara, Kampung Tales Luhur Jaya mulai bisa diakses menggunakan sepeda motor, meskipun ketinggian endapan lumpur masih setinggi lutut orang dewasa.

”Kondisi ini menyebabkan distribusi bantuan belum maksimal menyentuh warga korban bencana. Semoga kondisi ini bisa segera diatasi,” harapnya.

Sebab itu, PP IKAHI mengirim bantuan bagi korban bencana banjir di Kampung Tales Desa Luhur Jaya, Cipanas, Lebak, Banten pada Minggu (5/1/2020).

Ketua Umum PP IKAHI, Suhadi, menyatakan bantuan itu merupakan wujud nyata kepedulian dan empati para hakim.

”Juga keluarga besar Mahkamah Agung (MA) secara umum terhadap korban banjir, khususnya di wilayah Lebak,” ungkap Hakim Agung Ketua Kamar Pidana MA itu.

Manao merincikan bantuan yang didistribusikan di antaranya bubur dan susu bayi serta pampers, bahan makanan serta alat-alat mandi dan kebersihan.

”Penyaluran bantuan IKAHI kali ini dibantu relawan Indonesia Bangkit dan Ikatan Mahasiswa Lebak,” ungkapnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID