Polri: Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru - RILIS.ID
Polri: Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru

Selasa | 26/12/2017 16.29 WIB
Polri: Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru
Personil kepolisian tengah berjaga-jaga. FOTO: Humas Polri.

RILIS.ID, Jakarta— Pihak kepolisian mengimbau warga yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk tidak memusatkan perayaan Tahun Baru 2018 di Ibu Kota. 

"Malam pergantian tahun lebih baik berkontemplasi, digeser ke kegiatan ibadah, silaturahim ke keluarga, bagaimana merenung untuk tahun depan lebih baik," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjen Polisi M. Iqbal di Mabes Polri pada Selasa (26/12/2017).

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan sehingga menimbulkan kriminalitas yang justru meresahkan masyarakat. Bila itu terjadi, pihaknya akan memproses secara hukum.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba, Polri mengerahkan tim untuk terjun langsung melakukan razia di tempat -tempat hiburan malam dengan menggandeng sejumlah pihak terkait, seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Apabila terbukti akan kita lakukan proses hukum. Akan kita sampaikan ke Pemprov DKI bahwa itu bisa ditutup jika banyak didapat penyalahgunaan narkoba disitu," tegas Brigjen Pol. Iqbal.


Tags
#Polri
#Tahun Baru
#Jakarta
#Perayaan Pergantian Tahun
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID