PKS: Omnibus Law Cipta Kerja Cuma Timbulkan Sengsara - RILIS.ID
PKS: Omnibus Law Cipta Kerja Cuma Timbulkan Sengsara
Nailin In Saroh
Rabu | 04/03/2020 22.00 WIB
PKS: Omnibus Law Cipta Kerja Cuma Timbulkan Sengsara
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Netty Prasetiyani dalam diskusi forum legislasi, ‘Kesiapan DPR Bahas Omnibus Law Ciptaker’ yang digelar di Media Center Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (3/3/2020). FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta – Wakil Ketua Fraksi PKS Netty Prasetiyani, menilai konsep Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja hanya sekedar mengejar investasi yang menimbulkan kesengsaraan bagi para pekerja.

“RUU Cipta Kerja, sebetulnya keinginan pemerintah membangun transformasi struktural, kemudian juga memperbaiki iklim investasi. Tapi, jangan sampai mendegradasi kehidupan dan kesejahteraan buruh (pekerja),” ujar Netty, di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Anggota Komisi IX DPR itu mengatakan, setiap kebijakan atau perundang-undangan yang dilahirkan, harus selaras dengan landasan ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Sehingga, kata dia, harus ada transparansi dalam pembahasannya yang melibatkan DPR, pakar/ahli dan tentunya para pekerja itu sendiri. 

“Jadi saya pikir yang perlu dikawal adalah prosesnya harus ada keterbukaan, transparansi antara yang dibahas dengan melibatkan serikat pekerja,” jelasnya.

Netty menambahkan, jika pemerintah hanya bertujuan mempermudah perizinan, birokrasi, maupun membuka lapangan kerja di dalam negeri, maka persoalan ketenagakerjaan tidak perlu diubah-ubah.

“Sudah saja fokus bagaimana cara agar investasi ini bisa masuk dengan mudah dan tentu saja tidak merugikan teman-teman buruh,” tegasnya. 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID